UMKU dan RS Bhayangkara Semarang Sepakat Kerja sama Perluas Jejaring Tri Dharma Perguruan Tinggi

Kudus (2/3) Universitas Muhammadiyah Kudus dan RS Bhayangkara Semarang sepakat jalin kerja sama. Kedua institusi ini bersepakat kerja sama perluas jejaring peningkatan Sumber Daya Manusia melaui program Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bertempat di Aula RS Bhayangkara Semarang, Rektor UMKU dan Kepala Rumah Sakit menandatangani langsung Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dengan Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Jum’at (24/2). Acara prestisius ini hadiri langsung oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Kombespol dr. M. Khusnan Marzuki, MM., dan juga Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) dr. Niken Diah A., Sp.PD. Dalam sambutannya Karumkit Kombespol dr. M. Khusnan Marzuki, MM., mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus apresiasinya dengan adanya kerja sama ini. Pasalnya, menurut beliau, adanya kerja sama dengan akademisi perguruan tinggi akan selalu menghasilkan peningkatan kualitas SDM yang ada di rumah sakit.

Apresiasi tersebut direspon positif oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Dr. Ns. Rusnoto, M.Kes (Epid). Beliau menyatakan sangat senang telah dipercaya oleh Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk mengambil bagian dalam peningkatan SDM (staff dan tenaga Kesehatan) di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

Setelah acara penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan kegiatan Pengenalan Program Studi. Turut hadir dari UMKU, yaitu Wakil Rektor II Rizka Himawan, S.Psi., M.Psi; Wakil Rektor III Anny Rosiana M., M.Kep., Ns., Sp.Kep.J; dan Wakil Dekan I Fakultas Keperawatan Yulisetyaningrum, M.Si,Med. Acara MoU berjalan lancar dan dinamis (AR Humas).

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru UMKU