UMKU Salurkan bantuan untuk Mahasiswa Terdampak Banjir Karanganyar dan Sekitarnya

Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak bajir Karanganyar Demak dan sekitarnya, pada Senin, 26 Februari 2024. Bantuan diberikan kepada 35 mahasiswa yang terdapat di delapan desa yang berdekatan dengan tanggul Sungai Wulan.
Berlangsung di ruang Serbaguna Kampus 1 UMKU, bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Rektor III Rizka Himawan.
“Bersyukur mahasiswa dalam keadaan baik, bantuan yang diberikan berupa pemberian makanan ratusan cepat saji, sembako dan paket survival kits, saya berharap mereka tidak traumatik sehingga mampu berkativitas mengejar masa depan dengan lebih baik” uajrnya.
“Kampus juga memberikan penyuluhan traumatic healing sebagai langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana” tambahnya.
Selain penyerahan bantuan, mahasiswa juga mendapat penyuluhan traumatic healing. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental.
“Semoga bantuan ini bermanfaat, Kegiatan penyerahan bantuan merupakan kali kedua dilakukan oleh UMKU, sebelumnya UMKU juga menghimpun bantuan kepada warga yang terdampak banjir Karanganyar Demak dan sekitarnya” ungkap koordinator bantuan untuk mahasiswa UMKU Dewi Hartinah. (AR)

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru UMKU