Hari Gizi Nasional UMKU Gelar Stand Teknologi Pangan hingga Konsultasi Gizi Gratis

Meriahkan hari Gizi Nasional, Universitas Muhammadiyah Kudus(UMKU), hadirkan stand konsultasi gizi hingga teknologi pangan(22/2/24). Kegiatan yang diinisiasi Prodi S1 Gizi Fakultas Kesehatan UMKU ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Rizka Himawan, M.Psi.

“Sumber Daya Alam kita melimpah untuk atasi stunting, dari pameran ini ada rasa optimis untuk prodi S1 Gizi mampu menghasilkan banyak produk kesehatan dengan nilai gizi yang pas dari hasil alam Indonesia” ujar Rizka saat membuka acara.

Menurutnya perayaan hari gizi nasional ke-64 perlu ditangkap oleh prodi gizi untuk gencar menyampaikan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya MP-ASI yang kaya protein hewani dalam percepatan penurunan stunting.

Melalui tema peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 ini, masyarakat diharapkan lebih menyadari pentingnya menerapkan MP-ASI yang kaya protein hewani secara optimal. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu mencegah stunting dan menciptakan generasi emas Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan, Wakil Rektor 2 Islami, M.Keb, Biro Kemahasiswaan Sri Karyati, M.Kep, Kaprodi S1 Gizi Purbowati, M.Gizi, mahasiswa dan siswa siswi dari SMKN 1 Kudus, SMK PGRI 2, SMA 2 Mejobo, MA Ma’ahid, SMA Muhammadiyah Kudus.

Selain mengadakan lomba masak, panitia juga menghadirkan pameran stand konsultasi gizi, stan dietetik penyakit tidak menular, stand kuliner, dan stand teknologi pangan.

Antusiasme pengunjung mulai dari dosen, mahasiswa, siswa SMA Sederajat higga pegawai memadati stand-stand yang telah disediakan. (AR)

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru UMKU